Monday, November 3, 2008

Abah dan Aby

Abah dan aby pasangan serasi,
Abah di jogja, Aby di bekasi
dulu terpisah, tetapi kini sudah jadi siji.

foto-foto yang lain bisa dilihat di abah dan aby

Setelah dua bulan di Jogja, bersama Abahnya, sekarang Aby sudah bersama kami lagi.
aku dan anita memang terpaksa menitipkan aby disana , sebab pembantu yang sebelumnya kami berhentikan, karena kasar terhadap anak.
Dua bulan, aby di uja, jadi cucu kesayangan Abahnya..
dia bertambah besar dan tinggi, gesit dan lebih berani, Abah mengajari aby dengan pengetahuan tentang alam, menangkap belut, memegang ulat, menangkap jengkerik.. jadi bagian pengalaman hidupnya yang pasti tidak pernah dilupakan...
tapi Abah adalah abah, yang selalu memberi sayang, pada cucu. beliau tidak pernah keras mendidik.. maaf abah, untuk ini saya kurang setuju.
aby yang termanjakan, semakin bersikap menang sendiri...
kami menjemput Aby, dengan alasan mau sekolah.
Hari ini, senin.
Kami berangkat  pagi. jam 05.35 dari rumah. Aby masih tidur...
Siang hari aku ditelpon Anita, katanya dia habis telpon Aby, dan mengejutkan buatku, anak itu berkata..
"kenapa mama ninggalin aby, katanya aby mau diajak sekolah?"
"mama dirumah saja, bermain sama aby..."
Dherr!!!
aku trenyuh mendengar cerita itu... Anakku sangat ingat apa yang jadi alasanku mengajaknya pulang.
aku malu, membohongi dia.
dan sedih karena harus membuat dia berkomentar begitu...


0 comments:

Post a Comment

monggo memberikan komentar